Home Tips & Trik Bisnis Kiat Sukses merintis Usaha Yang Masih Baru

Kiat Sukses merintis Usaha Yang Masih Baru

4 min read
0
0
34
Belajar dari ahlinya

Usaha yang masih baru memang masih sensitif terhadap kerugian. Namun berpeluang besar untuk maju jika anda mengelolanya dengan cara yang tepat. oleh sebab itu anda wajib mengetahui aa saja kiat sukses merintis usaha baru ini. selain agar usaha anda terarah, ilmu bisnis pun bisa bertambah sehingga berpeluang besar membesarkan usaha anda ini dengan cara yang tepat. sebenarnya merintis usaha baru tidak serumit yang dibayangkan.

Anda wajib mengetahui pola dasar usaha seperti apa serta mengetahui passion anda. mulailah dengan modal kecil untuk meminimalisir resiko. Selain itu jangan ragu untuk berguru dengan yang sudah ahli demi kebaikan usaha anda. pengusaha yang sukses juga yang bisa mengelola kegagalan menjadi peluang yang lebih baik. kenali terlebih dulu apa saja kiat sukses merintis usaha ini agar jalannya bisnis anda bisa berpeluang lebih maju dari pesaing.

Berbagai Kiat Sukses Merintis Usaha Yang Masih Baru

  1. Mulai dari passion anda

Mulai dari passion andaPekerjaan paling menyenangkan adalah yang erat dengan hobi atau passion anda. selain menghasilkan uang tentunya kita bisa menyalurkan hobi didalamnya. jika anda tidak memiliki kemampuan khusus untuk memulai usaha maka mulailah dengan passion anda. keahlian bisa dipelajari namun tidak semua orang memiliki passion sama. Dari passion inilah anda memiliki ciri khas tersendiri dari usaha yang anda rintis.

  1. Mulai dengan modal kecil

Mulai dengan modal kecilUntuk meminimalisir resiko maka cobalah memulai usaha dengan modal kecil terlebih dulu. Simpan modal anda yang lainnya untuk keperluan mendadak. Maksimalkan kemajuan teknologi yang ada untuk mendukung usaha anda. misalnya dengan internet untuk sarana promosi gratis, dll. memulai usaha dengan modal kecil akan meminimalisir resiko kebangkrutan jika ada hal tak terduga terjadi.

  1. Pilih usaha yang menyediakan kebutuhan pokok

Pilih usaha yang menyediakan kebutuhan pokokSalah satu ciri usaha yang prospektif adalah yang menyediakan kebutuhan pokok. Jenis usaha satu ini tak lekang zaman karena selalu dibutuhkan orang. Anda bisa memulai bisnis makanan, atau penyedia jasa seperti angkutan antar jemput hingga penyedia pulsa. Walaupun bisnis penyedia kebutuhan pokok banyak pesaingnya namun jika anda menjalankannya serius besar kemungkinan bisnis anda menjadi lebih maju dari lainnya.

  1. Belajar dari ahlinya

Belajar dari ahlinyaKarena dari segi pengalaman anda masih baru maka belajarlah dari ahlinya. Jangan segan menimba ilmu bisnis karena semuanya demi kebaikan anda. belajarlah dari mereka yang sudah berpengalaman dalam bisnisnya. Dari sini anda bisa mendapatkan petunjuk bagaimana mengelola bisnis yang baik. selain itu dari kesalahan yang terjadi pun anda bisa belajar bagaimana memberikan solusinya.

  1. Peka terhadap peluang

Salah satu hal penting yang wajib dimiliki pemilik usaha adalah mesti peka terhadap peluang. Maksimalkan insting bisnis anda dengan kepekaan ini. salah satu contohnya adalah Aplikasi “Go-Jek” yang lahir dari ide pemiliknya agar para tukang ojek lebih efisien mendapatkan penumpang. Anda bisa melatih kepekaan anda terhadap peluang dengan masalah-masalah yang ada disekitar.

Demikianlah berbagai tips merintis usaha yang masih baru. Semoga membantu anda dalam membangun usaha agar sukses kedepannya.

Load More Related Articles
Load More By jhoniaga
Load More In Tips & Trik Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Hasil Fantastis

Sebagian besar masyarakat di Indonesia masih memiliki anggapan bahwa untuk bisa memulai su…